Selasa, 13 Maret 2012

Buffalo Link Station Live


Buffalo Link Station Live  ImageBuffalo Link Station Live adalah sebuah media penyimpanan dan share data pada satu tempat. Anda dapat mengaksesnya melalui sebuah desktop PC, notebook baik yang menggunakan operating system Windows, Mac maupun Linux di tempat anda. Berbagi file dengan mudah dengan anggota keluarga, teman maupun rekan kerja dikantor yang dapat diakses melalui website.
Dengan mengakses Buffalo Hard Drive melalui website, anda dapat download file, gambar, musik dan bahkan dapat upload sebuah file ke media buffalo kapan saja dan dari mana saja jika anda telah mengkombinasikannya dengan koneksi internet.
Hadir dengan menggunakan hard drive SATA yang dapat adan pilih kapasitasnya (saat ini tersedia 500GB, 1TB, 1,5TB dan 2TB) sesuai dengan kebutuhan anda. Semua hard drive sudah siap digunakan tanpa perlu lagi anda melakukan format manual atau setting manual lainnya. Meskipun begitu anda akan diberi pilihan jika ingin melakukan format hard drive.
Mengenai ke-kompatibel-an hard drive, anda dapat menggunakannya pada semua versi windows. Namun, pihak buffao mengatakan beberapa aplikasi yang disertakan belum kompatibel dengan windows versi server.
Untuk menghubungkan perangkat ini dengan desktop PC atau notebook, satu-satunya jalan adalah menggunakan kabel LAN yang terhubung dengan port RJ45 yang kemudian diteruskan ke LAN Card.
Buffalo Link Station Live  Image
Port USB di bagian belakang perangkat ini dapat anda manfaatkan untuk menambah media penyimpan data atau share data langsung dari perangkat USB seperti flash disk, exsternal hard drive atau media peyimpan data USB yang lain tanpa harus mengkopinya terlebih dahulu ke buffalo link station. File yang terhubung melalui port USB akan tersedia pada jaringan.
Jika ingin mengkonfigurasikannya, anda diberi sebuah media interface web yang berfungsi sebagai user interface admin. Untuk menggunakannya, hanya perlu install software yang ada pada CD paket-annya dan mengikuti petunjuk yang disediakan. Selalu ingat username administartor adalah admin dan password default adalah password.

Buffalo Link Station Live  Image Buffalo Link Station Live  Image Buffalo Link Station Live  Image
Jika anda telah terbiasa menjadi admin web atau mengatur sebuah perangkat wireless, anda tidak akan kesulitan bagaimana cara mengkonfigurasikan alat ini. Tetapi, jika anda belum terbiasa anda perlu belajar dan membiasakan diri untuk melakukan pengaturan melalui website. Baca juga manual book serta pelajari petunjuk penggunaan pada CD bawaan dari paket pembelian Buffalo Link Station Live.
Penting :
Jika ingin mendapatkan user manual e-book dari Buffalo Link Station Live, anda dapat download manual e-book di website buffalo karena baik pada CD maupun paketnya belum disertakan buku manual bagaiamana cara menggunakan produk ini dengan baik dan benar. Pada manual e-book itu dielaskan lengkap bagaimana setting LAN, IP address, share dan semua cara bagaimana external network agar berjalan maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar